Jumat, 3 Juli 2020
News & Nature

DPD RI Dukung Pengembangan Wisata di TNDS

Rabu, 5 Februari 2020

Kunjungan kerja Komite III

kunjungan-dpd.jpeg
ksdae.menlhk.go.id
Komite III Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) melakukan kunjungan kerja ke kawasan Taman Nasional Danau Sentarum (TNDS)

Pulau Tekenang -- Komite III Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) melakukan kunjungan kerja ke kawasan Taman Nasional Danau Sentarum (TNDS). Dalam kunjungan kerja tersebut, 11 anggota DPD RI menilik keindahan Pulau Tekenang yang merupakan salah satu destinasi unggulan di dalam kawasan Taman Nasional Danau Sentarum.

Kepala Balai Besar TNBKDS, Ir. Arief Mahmud M.Si menyambut kedatangan rombongan DPD RI di Tekenang. “Kami sangat senang atas kunjungan dari DPD RI dan berharap dengan kedatangan ini dapat memberikan dampak positif bagi kami sebagai pihak pengelola maupun bagi masyarakat yang ada di sekitar Kawasan Taman Nasional Danau Sentarum,” katanya.

Baca Juga: Kini, TNDS Punya Pulau Sepadan dan Bukit Tekenang

Dalam kesempatan itu, Arief menyampaikan nilai penting keberadaan Taman Nasional Danau Sentarum yang dapat dimanfaatkan untuk tujuan penelitian, ilmu pengetahuan, pendidikan, menunjang budidaya, pariwisata, dan rekreasi. Ia menyampaikan harapan besar adanya dukungan anggota DPD RI dalam upaya peningkatan dan pengembangan pengelolaan taman nasional.

Salah satu anggota DPD RI yang merupakan warga asli Kapuas Hulu, Erlinawati S.H M.H menyampaikan ucapan terima kasih. “Saya sangat senang bisa berkunjung langsung ke Taman Nasional Danau Sentarum. Terlebih lagi bisa mengajak rekan-rekan saya yang berasal dari daerah lain yang jauh dan bisa memperkenalkan wisata unggulan Kabupaten Kapuas Hulu ini,” katanya. 

“Semoga nantinya setelah pertemuan ini kami bisa membantu untuk menyampaikan aspirasi yang disampaikan untuk pengembangan wisata di Taman Nasional Danau Sentarum lebih maju lagi,” tambahnya.



BAGIKAN

BERI KOMENTAR