Kamis, 29 Oktober 2020
News & Nature

TNAL Gelar Pelatihan Video, Foto dan Jurnalistik

Selasa, 4 Februari 2020

Media sosial gampang dijangkau sehingga memungkinkan masyarakat mendapatkan informasi

latihan.jpg
ksdae.menlhk.go.id
Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) menggelar pelatihan videophone, fotografi dan jurnalistik pada Senin (3/2/2020)

Sofifi -- Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) menggelar pelatihan videophone, fotografi dan jurnalistik pada Senin (3/2/2020). Kegiatan dibuka Kepala Balai TNAL, Heri. Dalam sambutannya, Heri mengatakan, sekarang media sosial cukup gampang dijangkau oleh khalayak umum sehingga memungkinkan masyarakat mendapatkan informasi dengan mudah.

‌Pelatihan diadakan selama dua hari, 3-4 Februari 2020. ‌Pelatihan diikuti 17 peserta dari staf Balai TNAL, instansi lain, universitas, kantor desa dan perwakilan dari beberapa sekolah.

Menurut Dini, seorang peserta dari SMAN 5 Sofifi mengatakan, kegiatan seperti ini jarang dilakukan di Sofifi sehingga perlu dilakukan secara kontinyu. Hal ini untuk mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Sofifi.

Baca Juga: Balai TNAL Gelar Family Gathering di Pulau Morotai

‌Pada hari pertama, kegiatan diisi dengan penjelasan tentang bagaimana menulis berita baik, positif dan menarik. Materi pertama disampaikan David, anggota Polisi Kehutanan Balai TNAL. Kemudian dilanjutkan pelatihan fotografi dan edit foto menggunakan aplikasi di gawai berbasis android oleh pemateri yang sama.

‌“Ternyata pernyataan ‘gambar akan bercerita’ memang betul adanya setelah mengenal sedikit tentang dunia fotografi. Kegiatan ini benar-benar menarik, sampai enggak sabar menunggu hari kedua besok untuk belajar tentang videophone,” ujar Dini.



BAGIKAN

BERI KOMENTAR