Selasa, 29 September 2020
News & Nature

Tambang Ilegal Klapanunggal Disegel

Selasa, 1 September 2020

Gakkum KLHK dan tim gabungan juga mengamankan barang bukti 14 ekskavator dan 4 dump truck.

481a3a7d-a38d-4550-82c3-342151aef2a9.jpg
Gakkum KLHK

Bogor -- Tim Gabungan KLHK bersama Bareskrim Polri, Brimob Polda Jabar, dan Denpom III/1 Bogor, menghentikan penambangan kapur ilegal tanpa izin di kawasan hutan produksi di Desa Klapanunggal, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Selain menyegel lahan seluas 263 hektar itu, tim juga mengamankan barang bukti berupa 14 ekskavator dan 4 dump truck.

“Kami akan menjerat pelaku dengan pidana berlapis serta mengembangkan dan mencari aktor intelektual dan para pelaku lain yang terlibat. Kejahatan lingkungan merupakan kejahatan luar biasa. Apabila ada oknum aparat yang turut bermain dalam kejahatan ini, kami tidak segan-segan menindak tegas sesuai peraturan,” kata Sustyo Iriyono, Direktur Pencegahan dan Pengamanan Hutan, Ditjen Gakkum LHK, di Jakarta, 31 Agustus 2020.

________________________________________________________________________________

BACA JUGA: Halangi Gakkum KLHK, Oknum Kades Ditangkap

________________________________________________________________________________

Sustyo menambahkan bahwa Operasi penindakan ini bermula dari pengaduan masyarakat tekait kegiatan penambangan kapur dan tanah illegal. Aktivitas itu menimbulkan kerusakan lingkungan dan membahayakan kehidupan masyarakat di wilayah sekitarnya. Menindaklanjuti pengaduan itu, Tim Ditjen Gakkum KLHK segera berkoordinasi dengan Bareskrim Polri, Brimob Polda Jabar, dan Denpom III/1 Bogor, untuk melakukan penindakan pada tanggal 30 – 31 Agustus 2020.

 

Halaman selanjutnya:  tidak akan berhenti...

Halaman:  12

BAGIKAN

BERI KOMENTAR