Minggu, 9 Agustus 2020
News & Nature

Digital Marketing bagian dari Hilirisasi Litbang

Kamis, 16 Juli 2020

Peserta magang di BP2TSTH Kuok harus memahami rantai produksi, pengolahan hasil, dan juga pemasaran produknya mulai dari hulu sampai ke hilir

967e4ed0-156e-4486-aa7f-4fffc8b8395a.jpg
BP2TSTH Kuok

KUOK -- Banyak cara dapat dilakukan untuk mendiseminasikan ilmu pengetahuan dan teknologi serta inovasi yang dihasilkan Balai Penelitian dan Pengembangan Teknologi Serat Tanaman Hutan (BP2TSTH) Kuok. Salah satunya melalui transfer informasi kepada mahasiswa yang mengikuti praktik kerja lapangan (PKL).

"Pada akhir kegiatan PKL ini, setiap mahasiswa harus mampu menguasai aspek hulu hingga proses hilirisasi yang terkemas dalam konsep digitalisasi marketing," kata Kepala BP2TSTH Kuok,  Priyo Kusumedi, S.Hut. MP, saat menerima kedatangan para mahasiswa Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Lancang Kuning di Taman Selulosa, Selasa (7/7).

________________________________________________________________________

BACA JUGA:  Taman Trigona, Sarana Edukasi dan Wisata Ilmiah

________________________________________________________________________

Priyo mengharapkan magang kali ini terfokus pada produk-produk hasil litbang yang sudah ada atau membuat inovasi baru dari bahan baku yang ada di Litbang Kuok. “Seyogyanya magang adalah latihan bekerja maka segera menyesuaikan dengan ritme perilaku dunia pekerjaan,” kata Priyo pada acara penyambutan dan pengarahan yang dihadiri oleh seluruh kepala unit dan ketua kelompok penelitian lingkup BP2TSTH

Dok. BP2TSTH Kuok

Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Teknologi Serat Tanaman Hutan (BP2TSTH) Kuok, Priyo Kusumedi, S.Hut. MP  

 

Selain itu, setiap peserta magang harus memahami rantai produksi, pengolahan hasil, dan juga pemasaran produknya mulai dari hulu sampai ke hilir untuk dapat mengembangkannya.  “Target lainnya yaitu membuat video pendek untuk setiap produk atau tema yang dipilih,” kata Priyo.

Halaman berikutnya: Pelajari pengembangan bisnis...

Halaman:  12

BAGIKAN

BERI KOMENTAR