Minggu, 29 November 2020
News & Nature

Bersama Menjaga Asa di Taman Nasional Kelimutu

Selasa, 14 April 2020

Balai Taman Nasional Kelimutu bagikan bantuan paket bahan pokok kepada masyarakat terdampak penutupan kawasan terkait pencegahan penyebaran Covid-19

20fa1d73-cdac-468f-a22e-a7e904c93a0b.jpg
Balai TN Kelimutu

Penutupan kawasan Taman Nasional Kelimutu dalam rangka mencegah penyebaran pandemi Covid-19 membuat masyarakat yang mengandalkan mata pencaharian dari berdagang terpaksa mencari alternatif. Akan tetapi, sebagian dari usaha ini belum mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kesulitan yang dihadapi masyarakat ini mendorong pegawai Balai Taman Nasional Kelimutu bergotong-royong memberikan bantuan. Bantuan berupa paket bahan pokok ini diantar langsung ke rumah masyarakat untuk menghindari pengumpulan masyarakat pada Sabtu (11/4/2020) dan Minggu (12/4/2020).

__________________________________________________________

Baca juga: Pegawai TN Kutai Sisihkan Gaji Bantu Masyarakat

__________________________________________________________

Saat dikunjungi, sebagian masyarakat ada yang mencoba bertani dadakan, ikut menenun kain atau bekerja sebagai pekerja harian pembersihan jalan. Pemberian paket ini diharapkan bisa sekadar meringankan kesulitan hidup akibat penutupan kawasan.

Pemberian bantuan ini diberikan langsung oleh Kepala Balai TN Kelimutu dan para petugas piket. Semangat memberi kepada yang membutuhkan dan menerima dengan rasa cukup inilah budaya tolong menolong yang harus ditumbuhkan.

Rasa syukur dan ucapan terimakasih disampaikan oleh para pedagang atas bantuan alakadarnya ini. Pihak Balai TN Kelimut berharap, bantuan ini bermanfaat bagi para pedangang dan keluarganya yang terdampak penutupan kawasan ini.

___________________________________________________________

Baca juga: KLHK Peduli Masyarakat Terdampak Bencana

___________________________________________________________

Baik Balai TN Kelimutu maupun masyarakat berdoa agar pandemi COVID-19 ini segera berakhir, untuk kembali tersenyum menyongsong terbitnya matahari di ufuk Danau Kelimutu seperti biasa dilakukan bersama.*



BAGIKAN

BERI KOMENTAR